DPP IMM Kirimkan Perwakilannya ke Bahrain, India dan Cina

8614ed7a285911e3854522000a1f9e45 760Jakarta – Beni Pramula, Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) terbang ke Bahrain dalam rangka misi perdamaian dunia atas undangan General Organization For Youth & Sport Pemerintah Kerajaan Bahrain pada acara Internasional Youth Conference (19/9/2013).

Forum yang juga di sponsori oleh PBB ini akan banyak membahas mengenai Konstalasi politik Timur Tengah dan masalah ekonomi global. Lima topik yang akan dibahas dalam forum ini adalah Youth, Peace and economic development, Youth, peace and modern technology, peace and social justice, peace and sportsmanship, peace and experiments made on peacewordwide.

Selanjutnya pada saat yang sama Sudarto Sekretaris Bidang Organisasi DPP IMM sedang mengikuti proses karantina menerima pembekalan dari Kemenlu dan kemenpora RI untuk berangkat ke India (21/09/2013) pada kegiatan Asean-India Youth Exchange Program. Sudarto akan bertemu dangan delegasi pemuda Se-Asean di New Delhi India Kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari ini Pada forum ini akan membahas topik-topik seperti teknologi ekonomi, budaya, perdagangan, pengembangan sumber daya manusia, informasi dan komunikasi, pendidikan, dan perlindungan lingkungan.

“Sebuah prestasi yang luar biasa kita sama-sama berharap agar keduanya dapat menyumbangkan ide serta gagasan yang cemerlang di kedua forum Internasional tersebut. Sudah saatnya IMM bertindak global, berwawasan internasional dan mengembangkan kiprah yang meluas. Terus dan tetap berfastabiqul khairat mengemban misi dakwah Muhammadiyah amal ma’ruf dan nahi munkar,” ucap ketua umum DPP IMM Djihadul Mubarak, Sabtu (27/9).

Sebelumnya DPP IMM telah mengirimkan sederet kadernya di pentas internasional diantaranya Djihadul Mubarak pada bulan Juli yang lalu lolos seleksi mengikuti kegiatan Asean – China Youth Camp di Goangzhau, disusul oleh Mumtazimah Nasution, Agustus lalu mengikuti kegiatan Malaysa-Indonesia Youth Exchange Program dan Mora Harahap dikirim ke China mengikuti Indonesia-China Youth Exchange Program di Beijing, dimana kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung implementasi Deklarasi ASEAN Concord II yang ditandatangani di Bali pada tanggal 7 Oktober 2003 yang mengarah ke ASEAN Community 2015.

Dalam rangka memperdalam dan memperluas hubungan antar Negara ASEAN dan kerjasama secara komprehensif serta saling menguntungkan dari sisi kepemudaan jelang Asean Community yang akan datang, dengan pandangan untuk memperkuat kemitraan strategis dalam rangka menjaga perdamaian, pembangunan dan kemakmuran serta memainkan peran proaktif untuk memanfaatkan peluang dan menjawab tantangan milenium baru. “Secara khusus DPP IMM berharap dengan keberangkatan ini akan memberi manfaat bagi kemajuan Ikatan dalam membangun jaringan internasional. Setidaknya bisa memberi motivasi bagi kader IMM Se-Indonesia agar berpretasi dan mengejar cita-cita dengan tekun dan bersungguh-sungguh” ujar Djihad. (dzar,mac/muhammadiyah.or.id)