FMIPA UMRI Gelar Kuliah Umum

umri-mediaPEKANBARU (KR) – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar kuliah umum ilmu pendidikan dengan menghadirkan keynote speaker Kepala Dinas Pendidikan Riau Hadimiharja, M.Pd, Rektor UMRI Prof. Dr. Mohammad Diah, M.Ed dan ketua PGRI kota Pekanbaru Jakiman Sw, M.Pd.

Kuliah umum yang ditajakan bertema ‘Pemantapan Profesi Keguruan Untuk Pendidikan Berkualitas’. Dalam pemaparan, kepala dinas pendidikan Riau, H. Hadimiharja menyampaikan, profesi guru sama artinya dengan profesi pendidik.

“Guru merupakan pengajar dan pendidik merupakan proses mendidik kepada peserta didik. Seorang pendidik yang baik dan benar harus memiliki empat komponen, yakni terus meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, keterampilan maupun kepribadian,” kata Hadimiharja.

Sementara itu, rektor UMRI, Prof. Dr. Mohammad Diah, M.Ed mengatakan, profesi guru merupakan pekerjaan yang membutuhkan totalitas, bukan sekedar saja. “Guru hebat adalah guru yang mampu membuat siswanya lebih mantap darinya. Melalui pola dan proses pembelajaran diberikan,” ulasnya.

M. Diah mengharapkan mahasiswa dari FMIPA menjadi tenaga pendidik yang seutuhnya jika nanti menjadi seorang guru. (koran riau)