IPM Harapkan PTM Bisa Berikan Beasiswa Untuk Kader Berprestasi

20130920 15403625Yogyakarta – Jajaran pimpinan pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah bersilahturahmi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta beberapa waktu lalu (20/9/2013) di ruang pertemuan rektor UMY.

Hadir dalam pertemuan tersebut Rektor UMY, Prof. Bambang Cipto, Ketua Umum PP IPM, Fida Afif, serta ditemani jajaran PP IPM lainnya seperti Ketua KDI Aman Nurahman Kahfi, Ketua Ipmawati Imam Ahmad, Wakil Bendahara Mustiawan dan Lufki, serta tim sekretaris PP IPM Dzar Al Banna dan Alia Lulu dan anggota Perkaderan PP IPM Jamal Kiroma Ahmad

PP IPM menyampaikan gagasannya terkait program-program kader IPM yang bisa disinergikan dengan program beasiswa UMY untuk kader-kader potensial dari keluarga miskin. “Saat ini sudah ada beberapa kader IPM yang kuliah di UMY dan kami sangat senang UMY bisa membantu menyediakan beasiswa selama ini” ujar Fida Afif.

Fida menambahkan peran IPM dalam pengembangan kader di Muhammadiyah sangat dibutuhkan, apalagi didukung oleh perguruan tinggi Muhammadiyah yang menyediakan beasiswa khusus kader. Sehingga sinergi ini bisa menciptakan kader-kader Muhammadiyah yang handal dalam meningkatkan prestasi di Muhammadiyah.

Rektor UMY, Bambang Cipto menyambut baik kedatangan silahturahim ke kampusnya, Bambang berharap kepada IPM turut serta menjaga dinamika kaderisasi di Muhammadiyah. “Insya Allah UMY siap membantu kader-kader potensial asal IPM yang kurang mampu dan ingin melanjutkan kuliah di UMY.” Ujarnya.

Selain beasiswa kader, UMY menyediakan beasiswa siswa berprestasi untuk calon mahasiswa UMY. Kader IPM yang berprestasipun bisa berpartisipasi untuk mengambil salah satu dari beasiswa yang ada di UMY, asal sesuai dengan persyaratan beasiswa. (dzar/muhammadiyah.or.id)