Meriah, Pembukaan Olimpiade di Pelaihari

DS1Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin hari ini, Minggu (15/9), baru kembali ke Jakarta, setelah mengunjungi Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan, pada Sabtu (14/9) kemarin.

Din mengunjungi Pelaihari untuk menghadiri Pembukaan Olimpiade Perguruan Muhammadiyah, dan Perkemahan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) se-Kalimantan Selatan di Stadion Pelaihari.

 

“Acara cukup ramai, dihadiri ribuan warga dan para anggota HW, Tapak Suci (TS), dan pelajar Muhammadiyah,”ujarnya.

Dikatakan, acara ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, masing-masing beserta isteri, serta para pejabat tingkat Provinsi dan Kabupaten. Sekedar diketahui, Bupati Tanah Laut adalah alumnus Fakultas Tehnik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Wakil Bupatinya tercatat sebagai anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Laut. Juga hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Prof. Dr. A. Khairuddin.

Din mengaku bangga dengan dinamika Muhammadiyah Kalimantan Selatan dan Tanah Laut pada khususnya. Din mengajak para pelajar Muhammadiyah untuk ber-lomba-lomba merebut prestasi dan keunggulan.

Di tengah ceramah, Din mengajak anggota HW dan TS berdialog tentang etos HW dn TS. Bahkan, Din juga mengundang seorang warga Skotlandia yg hadir untuk berdialog dan meminta kesannya tentang Muhammdiyah. Pada kesempatan yang sama, penyelenggara sengaja memeriahkan acara dengan defile drumband sekolah-sekolah Muhammadiyah di Pelaihari (mst/muhammadiyah.or.id)