Haedar Nashir Harapkan IPM Munculkan Kader Intelektual

IMG-20130819-WA000284Yogyakarta – Pasca-lebaran 1434 hijriyah Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) melakukan banyak kunjungan ke beberapa tokoh Muhammadiyah seperti Ketua PP Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir, Ketua Umum PP Aisyiyah, Noordjanah Djohantini, anggota PP Aisyiyah, Trias Setiawati, Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Prof. Zamroni, Mantan anggota PP Muhammadiyah, Prof. Munir Mulkhan dan lain sebagainya.

IPM sudah memasuki setengah periodenya di periode 2012-2014 mulai menata program-program yang mendukung gerakan pelajar berkemajuan. Di awal periode telah melaksanakan kegiatan tiga bidang (Jurnalistik, Advokasi, dan Ipmawati) kemudian Pelatihan kader paripurna Taruna Melati Utama di Makassar Juli lalu.

 

Senin (19/8/2013) kemarin PP IPM bersilaturahim ke Ketua PP Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir. Haedar mengharapkan IPM dapat memunculkan kader Intelektual, menggelar diskusi wacana-wacana dari IPM, dan IPM harus siap mentransformasikan kader-kader di intern bangsa, dan internal Muhammadiyah harus diisi kader-kader IPM.

Sementara itu Ketua Umum PP Aisyiyah yang juga istri Haedar Nashir mengharapakan IPM mampu mengawal program Kesehatan Produksi (Kespro) IPM harus bisa mendampingi program ini untuk bisa masuk ke pelajar Muhammadiyah.

Anggota PP IPM yang turut hadir dalam silaturahim tersebut Ketua Umum PP IPM, Fida Afif,Ketua Kajian Dakwah Islam, Nurrahman Kahfi, Ketua Apresiasi Budaya dan Olahraga, Hamdan Nugroho. Diikuti Wakil bendahara, Lufki Elenha dan Sekretaris Ipmawati, Alia Lulu. (dzar/muhammadiyah.or.id)