Gunakan Teknologi Teleconference, Din Syamsuddin Lantik Muhammadiyah Inggris

proxy85Yogyakarta– Sekitar pukul 16.00 WIB atau pukul 10.00 waktu Nottingham Inggris, bertempat di ruang kerja Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta, dimulai acara pelantikan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah United Kingdom (UK).

Acara pelantikan PCIM UK dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamammadiyah Din Syamsuddin dengan cara teleconference antara Yogyakarta dan Nottingham Inggris. Ikut hadir dalam acara pelantikan tersebut di Yogyakarta, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Agung Danarto, Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiah Normasari, Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah Fida Afif, serta jajaran ortom dan PP Muhammadiyah lainnya. Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Muhammadiyah Nomor 153/KEP/I.0/D/2013 Tentang Penetapan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Inggris Masa Jabatan 2013 – 2015 oleh pengurus lama.

Dalam sambutannya Din Syamsuddin mengajak komunitas warga Muslim di Inggris untuk selalu bersatu padu mengorganisir diri dalam mengamalkan amar ma’ruf nahi munkar, karena kejahatan yang terorganisir jauh lebih berbahaya. “Kejahatan yang terorganisir rapi akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir dan tercerai berai, karena itulah makna dari segolongan umat yang ada dalam Qur’an Ali Imran 104,” jelasnya. Sementara itu menurut ketua PCIM Inggris terpilih M. Hilaly Basya dalam pengantarnya mengungkapkan keinginan warga Muhammadiyah di Inggris untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama untuk kepentingan dakwah serta kemanusiaan. Dalam kepengurusan PCIM Inggris 2013 – 2015, Ketua dijabat oleh M. Hilaly Basya, Sekretaris M. Salis Yuniardi, Bendahara Sri Utami Zuliana, serta lima wakil ketua yang membidangi Majelis, dan juga 16 anggota di dalamnya. (mac/muhammadiyah.or.id)