Halal Bihalal UMRI 1434 H

umri-mediaPada hari ini (15 agustus 2013), UMRI mengadakan acara halal bi halal untuk mempererat silaturrahim antar karyawan. Acaranya dihadiri oleh seluruh karyawan dan pimpinan Universitas Muhammadiyah Riau. Acaranya diadakan di aula UMRI, dan berlangsung selama kurang lebih 3 jam.

 

Acara diawali dengan tausiyah yang disampaikan oleh pak Baidarus. Beliau mengatakan, “Hari raya idul fitri bukan hanya sekedar tentang memakai segala sesuatu yang baru. tetapi hari raya idul fitri adalah tentang menyambut hari kemenangan kita karena telah berpuasa menahan rasa lapar dan hawa nafsu. Oleh sebab itu, allah katakan dalam al-qur’an, manusia selalu berada di dalam kehinaan”. “Manusia akan selalu berada dalam kehinaan kecuali ia melakukan komunikasi dengan allah (hablumminallah) dan komunikasi dengan manusia sesama manusia (hablumminannas)”, lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari Rektor UMRI, Prof. Dr. M. Diah Z, M.Ed. Beliau mengatakan, puasa itu adalah pelajaran disiplin yang bagus, dan hendaknya dapat kita lakukan di kehidupan sehari-hari, terutama dalam lingkungan pekerjaan kita.

Setelah itu, acarapun ditutup dengan bersalam-salaman dan makan bersama.