UMRI Tandatangani Naskah Kesepahaman Kerjasama Dengan PT CPI

umri-mediaPekanbaru (KR)-Universitas Muhammadiyah Riau mendapatkan kejutan dengan adanya kerjasama baru yang terjalin dengan PT Chevron Pasiffik Indonesia (CPI). Perusahan ini menjalin kerjasama di bidang pendidikan yang di rancang dalam university relationship program. UMRI di pilih untuk dijalin kerjasama ini lantaran Universitas Muhammadiyah memeliki kesamaan visi dengan PT CPI, yaitu banyak mengedepankan kepentingan dan kemaslahan ummad.

 

Ketua Muhammadiyah Wilayah Riau Raja Ramli, yang hadir dalam penendatangan MoU tersebut menuturkan, dalam mengembangkan pendidikan UMRI sangat membutuhkan dukungan, dan dukungan yang di berikan oleh PT CPI sangat membantu civitas ini. Denagn adanya penandatangan naskah kesepahaman itu dapat terus merajut jalinan kerja sama di bidang lainnya guna terus mengembangkan akademika agar menjadi universitas yang di perhitungkan serta memiliki kelebihan yang dapat di handalkan.

Perhatian PT CPI yang di berikan kepada UMRI dengan jalinan kerjasama yang di tandai dengan penandatanganan MoU dapat meningkatkan kualitas terutama bagi FMIPA sebagai sasaran utama jalinan kerja sama untuk di kembangkan.

Rektor UMRI Prof.Dr. M.Diah mengatakan, sangat bagga dengan adanya kerjasama yang di jalain dengan PT CPI guna memajukan civitas akademika, terkhusus Fakultas FMIPA agar lebih dapat di kembangkan serta di tingkatkan sehingga akreditasinya juga dapat meningkat dan peminantnya juga terus mengalami peningkatan pula.

M.Diah juga sempat bercerita, bahwa UMRI berdiri di masa yang sangat berkompetitif bersama perguruan tinggi lainnya. Masa seperti ini menjadi tugas berat untuk mengembangkannya, namun dengan sekuat kemampuan dan segala upaya dilakukan agar UMRI terus berkembang dan maju. Dengan adanya jalin kerjasama ini sagat membatu untuk memajukan civitas nantinya.

Sementara pjs Gm PT CPI Imamaul Ashuri menuturkan, PT CPI memiliki program yang bergerak di bidang sosial Invesmen, baik itu bidang ekonomi, kesehatan serta pendidikan. Jadi penandatanganan MoU ini bukan berarti perusahaan memberikan bantuan kepada UMRI melainkan menjadi patnership. UMRI menjadi pilihan karena melihat adanya kesamaan visi yaitu banyak untuk kepentingan ummad.

Selain itu juga di lakukan pemantau fakultas yang bisa untuk di kembangkan, dan di dapatkan FMIPA jurusan kimia UMRI yang bisa di kembangkan. Dan saat ini hanya fokus di bidang kimia saja dulu, ungkapnya.

Penandatangan ini di lakukan di UMRI dari pihak UMRI di tandatangani Rektor Prof.Dr.M.Diah sedangkan dari CPI oleh pjs GM Imamul Ashuri. (Koran Riau)