Kerja Sama Dengan PT CPI, UMRI Kembangkan Fakultas FMIPA

PEKANBARU – Dengan adanya kesamaan fisi dan saling mengedepankan kepentingan antar sesama umat, serta memiliki program yang bergerak di bidang sosial investment, baik ekonomi, kesehatan, serta pendidikan, maka Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan kerjasama dengan PT Chevron Pasific Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) sebagai partnership.

Ketua Muhammadiyah wilayah Riau, Raja Ramli, mengatakan, dalam mengembangkan pendidikan, UMRI sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya Chevron.

Dengan adanya penandatanganan naskah kesepahaman tersebut, dapat terus merajut jalinan kerja sama, serta mengembangkan akademika agar menjadi universitas yang diperhitungkan serta memiliki kelebihan dalam berbagai hal.

Dalam kesempatan itu, rektor UMRI Prof. Dr. M. Diah juga mengatakan kebanggaannya dengan adanya kerjasama dengan PT CPI diharapkan bisa memajukan civitas akademika, khususnya di Fakultas FMIPA agar lebih dapat berkembang serta ditingkatkan. Sehingga akreditasinya juga dapat meningkat dan peminatnya juga terus mengalami peningkatan pula.

Diceritakannya, UMRI berdiri dimasa yang sangat berkompetitif bersama perguruan tinggi lainnya. Dimana saat itu masa yang berat untuk mengembangkan UMRI tetap berupaya untuk terus berkembang dan maju.

Ditambahkan Pjs GM PT CPI Imamaul Ashuri, Chevron memiliki banyak program yang bergerak dibidang social investment, seperti bidang ekonomi, kesehatan, serta pendidikan. Selain itu juga dilakukan pemantauan fakultas yang bisa dikembangkan, dan didapatkan MIPA jurusan kimia yang bisa dikembangkan. “Dan saat ini hanya fokus dibidang kimia saja dulu.” Ungkapnya.

Pendataan ini dilakukan di UMRI. Dari pihak UMRI ditandatangani rektor M. Diah, sedangkan dari PT CPI oleh Pjs GM, Imamul Ashuri. (nie/haluan riau)