Terima Qardhul Hasan: LAZISMU Fokus di Community Development

LAZISMU CIMB345Jakarta-LAZISMU. LAZISMU dalam kiprahnya sebagai lembaga filantropi yang bergerak dalam pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah serta dana kemanusiaan terus mendapat kepercayaan dari masyarakat dan lembaga keuangan syariah. Hal ini terlukis dari penyaluran dana kebajikan yang disalurkan CIMB Niaga Syariah melalui unit usaha syariahnya.

 

Hari ini di Graha Niaga CIMB, kawasan bisnis Sudirman, Jakarta (Kamis, 04/07) CIMB Niaga Syariah menyalurkan kembali dana kebajikan (Qardhul Hasan) sebesar Rp. 2,6 miliar dengan nama program Unifying Spirit for Humanity melalui kerjasama kemitraannya dengan 18 lembaga Kemanusiaan Amal dan Sosial (ZIS). LAZISMU sebagai salah satu lembaga ZIS menerima dana kebajikan tersebut dalam bidangCommunity Development diantaranya pada aspek pendidikan, ekonomi dan kesehatan sebagai aktivasi utamanya.

Dana kebajikan dan CSR yang diterima LAZISMU akan dimanfaatkan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di berbagai lokasi di Indonesia. LAZISMU dipilih sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan CIMB Niaga Syariah sebagai lembaga yang kredibel, reputable, berpengalaman, akuntabel, dan memiliki program menarik yang tepat sasaran ke penerima manfaat langsung.

Handoyo Soebali, Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga dalam sambutannya mengatakan, program Unifying Spirit for Humanity merupakan program kemitraan dalam penyaluran dana kebajikan dan CSR CIMB Niaga Syariah yang fokus di aras Community Development dengan menekankan aspek pendidikan dan pemberdayaan ekonomiHandoyo menambahkan penyaluran ini dilandasi program yang dilayangkan masing-masing lembaga amal dan sosial (ZIS) yang juga menampilkan program kreatifnya dalam pemberian beasiswa, kesehatan masyarakat, dan pelatihan kemandirian wirausaha.

Nilai penting dari programUnifying Spirit for Humanity ke depan dapat meningkatkan kemitraan dengan masyarakat serta memberikan dampak positif terhadap perkembangan situasi ekonomi masyarakat sekitar papar Handoyo. Sementara itu, dalam press release-nya CIMB Niaga mengabarkan bahwa sumber dana kebajikan dan CSR yang berhasil terkumpul dari nasabah dan mitra sebesar Rp. 2,1 miliar selainnya dari rekening kepedulian sebesar Rp. 500 juta. (Author/muhammadiyah.or.id)