Tak Hentinya Perjalanan Ketua Umum PP Muhammadiyah

DS4JAKARTA—Hampir rutin, selama 4 hari dalam sepekan, Ketua Umum PP Muhammadiyah melakukan perjalanan dinas ke daerah.

Perjalanan yang dilakukan semenjak awal kepemimpinannya itu, dilakukan dalam rangka konsolidasi dan peresmian AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) yang semakin hari semakin bertambah.

 

Seperti yang disampaikan Din Syamsuddin kepada muhammadiyah.or.id Senin (1/7) siang di Jakarta, praktis, hampir pada hari-hari akhir pekan saat subuh sudah di Bandara. Kadang hanya bertukar koper dan tidak sempat mampir rumah. Apalagi jika nyambung ke luar negeri, waktu serasa habis di perjalanan. Oleh karena itu, jadwal dan agenda perjalanan yang tercatat di Sekretariat PP Muhammadiyah kini semakin ketat dan ke depan ada kemungkinan bertambah seiring peningkatan pembangunan AUM se Indonesia.

Seperti misalnya sejak tanggal 28 Juni silam, karena padatnya jadwal, pagi hari bahkan Din sudah berada di Jambi, guna meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Jambi. Setelah itu, masih di Jambi, Din juga berdialog dengan Civitas Akademica STKIP Jambi pada siang harinya. Sore hari, menyempatkan diri memberikan Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jambi.

Din mengatakan, setelah dari Jambi, perjalanan belum usai. Kegiatan dilanjutkan menuju Malang pada 29 Juni, untuk memberikan tausyiyah pada penutupan Muhammadiyah Education National Award 2013 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Hari berikutnya, masih di Kota Apel ini, Din juga menghadiri Milad ke 8 Hotel UMM Inn.

Selanjutnya, pagi tadi acara berlanjut dengan meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar serta membuka Kursus Nasional Jaya Matahari I Gerakan Kepanduan HW di Karanganyar. Tidak berhenti di situ, malam ini, beberapa anggota DPR RI lintas Fraksi sudah menunggu makan malam di PP Muhammadiyah. (mst/muhammadiyah.or.id)