Pemancangan Tiang Masjid KH Ahmad Dahlan Banjarmasin

photo9BANJARMASIN—Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin meresmikan tiang pancang Masjid KHA Dahlan Banjarmasin Perguruan Muhammadiyah Banjarmasin, Rabu (3/7/2013) siang.

Pada kesempatan itu, Din juga memberikan orasi ilmiah Wisuda  Sarjana Universitas Islam Kalimantan (Uniska). Demikian disampaikan Din, kepada muhammadiyah.or.id Rabu (4/7/2013).

 

“Kita patut berbanga, karena dakwah di Banjarmasin dan Kalimanatn Selatan sudah berjalan dengan baik. Sekarang, tinggal didorong, agar segera berdiri Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Jika dilihat dari semangat warga dan pengurus Muhammadiyah di sana, tampaknya tidak aka nada kesulitan untuk merealisasikannya,”ujar Din.

Pada kesempatan yang sama, Din menyempatkan diri berdialog dengan  segenap warga dan pengurus Persyarikatan Muhammadiyah di Masjid Al Muhajirin.

Perjalanan Din ini, memang bagian dari perjalanan panjang dakwahnya ke seluruh penjuru tanah air, dimana dalam sepekan, Din menjadwalkan diri untuk berkeliling mengunjungi daerah untuk berdialog, dan lebih banyak meresmikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Sebelumnya, Din sudah berkeliling dari Sorong Papua, Makassar, Malang, Karanganyar, dan kemarin di Banjarmasin. Perjalanan demi perjalanan itu, adalah demi memperkuat basis Muhammadiyah yang memang terhampar dari ujung ke ujung Negeri ini. (mst/muhammadiyah.or.id)