Jaya Matahari 1, Tingkatkan Kualitas Pelatih HW Tiap Qobilah

CIMG036436Karanganyar –Kegiatan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GK HW) merupakan wadah bagi pembinaan kader persyarikatan Muhammadiyah dari tingkat Pimpinan Ranting sampai tingkat Pimpinan Pusat, Pelatih mutlak mempunyai tanggung jawab untuk dapat mecetak kader kader Muhammadiyah tersebut.

 

Pelatihan Jaya Matahari 1 yang berlangsung pada (1 – 7/7/2013), dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin kemarin, berlangsung dengan semarak dan meriah. Sebagai panitia lokal, Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Karanganyar turut menghadirkan DPRD Kab Karanganyar, unsur Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Jateng, dan unsur Muhammadiyah se-Karanganyar.

Adapun peserta Pelatihan JAYA MATAHARI 1 ialah, Pelatih Pandu/ Pelatih Qabilah yang telah memiliki sertifikat Jaya Melati II yang telah mengembangkan RTL (Rencana Tindak Lanjut) dan menyerahkan bukti pengembangan minimal 6 bulan setelah mengikuti Jaya Melati II seperti rilis yang diterima redaksi website muhammadiyah.or.id

Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan menyelenggarakan Kursus Jaya Matahari 1 Angkatan Ke-2 Tingkat Nasional Tahun 2013, yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Jawa Tengah.

Kegiatan ini sangatdidukung penuh oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar, Pemerintahan Kabupaten Karanganyar, dan Kodim Kab. Karanganyar, serta Polres Kab Karanganyar.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan akan lahir kader Muhammadiyah dan pelatih Kepanduan Hizbul Wathan tingkat nasional yang professional dan akan meneruskan estafet perjuangan dakwah Islam, mewujudkan pendidikan berkarakter dan cinta tanah air. (dzar/muhammadiyah.or.id)