Bahas Kerjasama, Dubes Russia Kunjungi PP Muhammadiyah

DS35JAKARTA—Duta Besar Russia untuk Indonesia, Mikhail Y. Galuzin berkeinginan menjajal kerjasama Russia-Muhammadiyah di masa mendatang.

Rencana kerjasama ini dibicarakan pada pertemuan antara Mikhail dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Rabu (4/7/2013) sore di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jl Menteng Raya 62 Jakarta Pusat.

 

“Pak Mikhail baru 6 bulan berada di Indonesia, dan sekarang mengunjungi Muhammadiyah. Selain memperkenalkan diri, Pak Mikhail juga berniat menjalin kerjasama antara Muhammadiyah dan Russia. Menurut rencana tadi, kita akan selenggarakan ASEM Interreligious and Intercultural Dialogue di St Petersburgh, Juni 2014 mendatang,”ujar Din.

Din yang merupakan anggota Strategic Alliance between Rusia and the Moslem World, mengaku menyambut baik adanya kerjasama itu. Semakin banyak kerjasama, maka persahabatan Rusia Indonesia akan lebih baik lagi. Muhamadiyah akan menjadi mediator persahabatan tersebut, dan pada waktu mendatang kerjasama akan bertambah pada bentuk lain.

Selain membicarakan kerjasama, Din Syamsuddin juga memberitahukan kepada Mikhail, bahwa di Russia saat ini sudah terbentuk PCIM (Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah). (mst/muhammadiyah.or.id)