PWNA Jatim : Suara Perempuan Tentukan Masa Depan Jawa Timur

20130608 11154810SurabayaPimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jatim mengadakan Seminar “Suara Perempuan Tentukan Masa Depan Jatim” pada Sabtu, 

(9/6/2013) beberapa waktu lalu yangbertempat di SD Muhammadiyah Pucang, Surabaya. Acara seminar yang dihadiri sekitar 100 nasyiah ini terselenggara atas kerjasama PWNA Jawa Timur  dan KPU Jawa Timur.

 

Kegiatan seminar ini merupakan sosialisasi kepada kaum perempuan khususnya para nasyiah tentang bagaimana perempuan menyalurkan suaranya dalam memilih pilgub Jatim Agustus mendatang.

“Sebenarnya tidak hanya suara perempuan saja yang berpengaruh bagi kemajuan bangsa, akan tetapi juga suara-suara yang mempunyai karakter yang kuat yang mampu menetukan masa depan bangsa,” tutur Dr.Yayuk Fauziyah, dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ini.

“Saat ini masyarakat sudah pandai dalam memilih calon-calon pemimpin, bahkan hanya 10% orang yang mau mengubah pilihannya hanya karena uang. Bahkan kaum perempuan pun juga sudah selektif dalam menjatuhkan pilihan kepada calon pemimpin yang ada.” jelas  Pak Aribowo, Dekan Fakultas Budaya Universitas Airlangga Surabaya

Hadir pula Nadjib Hamid dari KPU Jawa Timur, yang memberikan pengarahan seputar proses pencalonan dan segala macam persiapan dalam rangka penyelenggaraan pemilihan gubernur Jawa Timur.

Setelah acara seminar usai, dilanjutkan dengan pelatihan Muballighat PWNA yang dilaksanakan Sabtu-Minggu, (8-9 /6/2013)berlangsung di tempat yang sama.  (mona/muhammadiyah.or.id)