Dakwah Muhammadiyah di Papua Barat Sangat Bagus

photo5SORONG—Satu pengalaman yang mengesankan di Sorong saat Kunjungan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin  selama 3 hari dan berakhir Ahad (16/6/2013) petang,

diantaranya adalah ketika diadakannya Up Grading Pemberdayaan Masyarakat dan Pelatihan Pertanian Terpadu Regional Papua. Hal itu disampaikan kepada muhammadiyah.or.id Senin (17/6/2013) pagi.

 

“Ada 60 kader yang ikut dalam pelatihan tersebut. Muhammadiyah Papua Barat akan mengembangkan peternakan sapi dan pertanian padi serta hortikultura. Pada saat pembukaan, ada penampilan Tapak Suci dan Drum Band Aisyiyah. Kepanduan HW juga tidak ketinggalan menunjukkan keahliannya. Pokoknya sangat menawan. IMM saya lihat juga mendirikan bazar. Dakwah pencerahan Muhammadiyah sangat bagus di Kota Sorong maupun di kabupaten Sorong,”ujar Din.

Sekedar diketahui, sejak Jum’at sampai dengan Ahad (14-16/6/2013) Din memang berada di Papua Barat. Sejak tiba di bandara, Din sudah disambut Grup Rudat mahasiswa STKIP Sorong yang terdiri dari anak-anak Muslim asli Papua.

Siangnya, Din memberikan  khutbah Jum’at di Masjid Kampus STKIPM Sorong di Aimas, dan berkeling Kota Aimas melihat Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Din mengaku bangga dan bersyukur karena begitu banyak AUM sejak dari TK Aisyiah, SD/Ibtidaiyah, SMP/MTs, SMA/SMK/Aliyah yg bertebaran di pelosok kota di atas lahan yg luas. STKIPM berkembang pesat bahkan dengan jumlah mahasiswa yang mencapai  2000-an Belum lagi lahan kampus yang luasnya 30-an hektar.

Selain STKIP, di Papua Barat juga terdapat Universitas Muhamamdiyah  Sorong sudah berusia 30 tahun dengan jumlah mahasiswa mencapai  7000-an mahasiswa. Universitas Muhammadiyah Sorong  merupakan Perguruan Tinggi  swasta terbesar dan terkemuka di Papua Barat. (mst/muhammadiyah.or.id)#