Dadang Kahmad: Parlemen 2014 Harus Lebih Baik

Gambar-DadangBandung—Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si  menyatakan, meski komposisi Caleg yang diumumkan KPU hari ini belum memuaskan, tetapi Pemilu 2014 apapun alasannya harus lebih baik dari pemilu 2009.

Hal itu katakan Dadang Kahmad kepada muhammadiyah.or.id Kamis (13/6) siang di Bandung.

“Kalau melihat susunan DCS (Daftar Calon Sementara) yang hari ini diumumkan KPU, memang harapan untuk perbaikan DPR mungkin tidak akan terpenuhi ya.  Disamping muka lama mayoritas menempati susunan DCS, muka-muka baru  yang terdaftar tampaknya juga tidak begitu berkualitas. Padahal kita mendambakan persolan anggota DPR yang memiliki integritas, kapabilitas, serta terpercaya. Itu harapan semua orang,”ujar Dadang.

Lebih lanjut bekas Ketua PWM Jabar ini menjelaskan, kekhawatiran dirinya akan kualitas DPR mendatang mungkin disebabkan salahsatunya oleh sistem rekrutmen calon yang asal-asalan dan hanya menjaring sosok-sosok populer saja.

“Pegawai Negeri Sipil (PNS) sayangnya tidak bisa menjadi Caleg. Padahal banyak sekali PNS yang berpengalaman dan kaderisasinya terukur,”tambahnya.

Meski begitu, kata Dadang, dirinya tetap berharap bahwa pada Pemilu 2014 nantinya, harus lebih baik dibanding 2009 silam. Jika tidak, maka demokrasi Indonesia akan mundur.(muhammadiyah.or.id)