Tidak Lama Lagi Sesendok Air Cukup Untuk Mengisi Ulang Baterai Gadget

1143Jika isi baterai gadget Anda sudah habis, Anda bisa mengisi ulangnya kembali dengan berbagai cara. Mulai dari memasangkan panel surya kecil, memanfaatkan energi gerak Anda, bahkan menggunakan kompor Anda. 


 
Semua cara tersebut sudah pasti semakin memberikan kemudahan. Tapi jika semua cara mudah itu dianggap masih menyulitkan, kelak Anda mungkin hanya butuh sedikit air agar baterai gadget Anda bisa terisi penuh. 
 
Terima kasih sekali lagi kepada teknologi fuel cell. Setelah isi ulang baterai gadget dibantu dengan kompor, kini dengan teknologi fuel cell sebuah perangkat yang diproduksi oleh PowerTrekk hanya membutuhkan sesendok penuh air. 
 
MyFCPowerTrekk, perangkat yang segera diluncurkan oleh PowerTrekk tersebut menggabungkan fuel cell dengan baterai sebagai tempat menyimpan energi listrik yang dihasilkan fuel cell-nya. Bagian terpenting dari perangkat ini adalah teknologi FuelCellSticker yang dimiliki PowerTrekk. 
 
Teknologi tersebut terbuat dari lembaran-lembaran fuel cell dan perekat. Itu sebabnya mereka menyebutnya dengan FuelCellSticker. Ketebalan FuelCellSticker tersebut hanya 2,75mm. Meski hidrogen untuk myFC PowerTrekk bisa disuplai dari berbagai sumber, PowerTrekk menyederhanakannya hanya dengan menggunakan air. 
 
FuelCellSticker adalah sebuah sistem yang pasif, membiarkan hidrogen masuk ke dalam membran yang mereka sebut dengan Proton Exchange Membran. Tanpa menggunakan pompa atau kipas untuk mendorong hidrogen masuk ke dalam sistem. 
 
Tidak berbeda dengan sistem fuel cell lain, proses kimia yang terjadi di dalam myFC PowerTrekk ini sangat aman, terkendali dan ramah lingkungan. Produk samping yang dihasilkannya hanyalah uap dan sedikit air. (planethijau.com/ humasristek)