PP IPM Hadiri Geliat Muswil dan Pelantikan PW IPM Jabar, Jateng, Jatim, Kalbar, Bengkulu, Kepri, Sultra dan Bali

2013-04-20 0957Semarang – Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung , penyempurna dan penerus persyarikatan Muhammadiyah harus segera menyegarkan pimpinan lama dengan pimpinan yang baru. Bulan lalu beberapa pimpinan wilayah sibuk menyiapkan musyawarah wilayah, tepat 4-5 bulan pasca-Muktamar IPM di Palembang, November 2012.

Seperti Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah beberapa waktu lalu mengadakan Pelantikan pengurus PW IPM Jawa Tengah periode 2013-2015 di kantor PWM Jateng, Semarang pada Sabtu, (20/4/2013). Disusul dengan Pelantikan PW IPM Jawa Timur di salah satu mall di Surabaya dan PW IPM Sulawesi Tenggara pada Ahad, (21/4/2013).

Pelantikan selanjutnya dilaksanakan oleh PW IPM Bengkulu, dan PW IPM Bali, Ahad (28/4/2013). Namun, beberapa wilayah masih ada yang menggelar Musywilnya, seperti PW IPM Jawa Barat (25-28/4) dan PW IPM Kalimantan Barat (27-28/4).

Ketua Umum PP IPM, Ipmawan Fida Afif yang hadir di Semarang, dalam pelantikan PW IPM Jawa Tengah menyampaikan pentingnya IPM saat ini selalu peka serta inisiatif menggelar diskusi-diskusi terkait isu-isu pendidikan hari ini. Selain itu masalah pelajar dan remaja yang masih jadi perhatian khusus IPM karena IPM sendiri merupakan basis dari pelajar dan remaja. Muhammadiyah sebagai induk organisasi terbaik 2012 ini pun tidak pernah berhenti memberikan support yang penuh terhadap IPM dalam rangka peningkatan kualitas pimpinan dan kader IPM.

Menjelang Hari Pendidikan Nasional, pada tanggal 2 Mei nanti, IPM tengah mempersiapkan diri dalam rangka menyambut Hardiknas. Persiapan itu dilakukan terkait isu pendidikan nasional yang masih jadi perhatian IPM seperti, Ujian Nasional, Kurikulum dan Anggaran Pendidikan.