Bupati Lamongan: RS Muhammadiyah Lebih Baik Dari RS Pemerintah

BP-Muhammadiyah60Lamongan- Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan mempunyai kualitas lebih bagus disbanding Rumah Sakit milik pemerintah daerah atau RSUD Lamongan, hal tersebut merupakan kerja keras Muhammadiyah dan juga profesionalitas orang – orang Muhammadiyah dalam mengembangkan Rumah Sakit.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Fadeli dalam acara Panen Raya Jagung Sehat dan peresmian Balai Pengobatan Muhammadiyah di Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Selasa (12/03/2013). “Saya berbicara apa adanya, memang begitulah faktanya, bahwa Rumah Sakit Muhammadiyah (Lamongan) dalam hal kualitas pelayanan saat ini lebih baik dari Rumah Sakit milik pemerintah daerah,” jelasnya dihadapan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Wakil Menterri Kesehatan Ali Ghufron Mukti, Kepala Dina Kesehatan Jatim, serta ratusan masyarakat dan warga Muhammadiyah Lamongan dan sekitarnya. Fadeli berharap, dengan dibukanya Balai Pengobatan milik Pimpinan Cabang Solokuro, dapat membantu pemerintah dalam menjangkau pasien yang berada di pelosok.

Sementara itu menurut Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti, keberadaan organisasi kemasyarakatan seperti Muhammadiyah, telah banyak membantu pemerintah dalam menjangkau masyarakat yang masih kesulitan mengakses prasarana kesehatan di daerah terpencil. Untuk itu pemerintah sangat mengapresiasi langkah Muhammadiyah dalam mengembangkan prasarana kesehatan sampai pada tingkat cabang, bahkan ranting.  (muhammadiyah.or.id)