Persiapkan Muktamar 2015, PWM Sulsel Koordinasikan PTM se Sulawesi Selatan

muktamar66Makassar – Dua tahun bukan waktu yang lama untuk mempersiapkan Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan Muktamar ‘Aisyiyah ke-47 tahun 2015 mendatang. Berbagai persiapan telah dilaksanakan baik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan maupun pihak Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai tempat pelaksanaan Muktamar nantinya. 

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan tanggal 15-17 Februari yang lalu mengadakan Musyawarah Pimpinan Wilayah. Disamping menjadi forum evaluasi pelaksanaan kebijakan PWM setengah periode juga menjadi forum kebulatan tekad segenap warga Muhammadiyah Sulawesi Selatan untuk menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-47. Demikian pula Universitas Muhammadiyah Makassar mulai berbenah dengan menyiapkan auditorium yang refresentatif yang mampu menampung peserta sekitar 3000 hingga 4000 orang dan membenahi berbagai fasilitas kampus lainnya termasuk masjid. 

Untuk lebih mematangkan persiapan itu pula, PWM Sul-Sel pada tanggal 16-17 Maret 2013 yang akan datang menggelar Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan. Rakor ini mengagendakan dua hal pokok yakni Evaluasi Pencapaian Status Akreditasi Perguruan Tinggi baik jurusan/prodinya maupun institusinya. Agenda ini akan dipimpin langsung oleh Tim Pengembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sulawesi Selatan yakni diketuai oleh Prof. Dr. Gagaring Pagalung, M.Si.Akt -guru besar akuntansi Universitas Hasanuddin Makassar. Agenda yang kedua yaitu Sukses Muktamar Muhammadiyah ke-47. Dalam sesi ini, akan dirumuskan bentuk partisipasi setiap perguruan tinggi terhadap kesuksesan Muktamar.

Kegiatan yang bertempat di The Villa Pallette, Tanjung Pallette Kab. Bone ini akan dihadiri oleh Anggota PWM Sul-Sel / Tim Pengembangan PTM Sul-Sel, Ketua dan Bendahara BPH PTM, Rektor dan Wakil Rektor II PTM, Ketua dan Wakil Ketua II PTM, Direktur dan Wakil Direktur II PTM, Tim Konsultatif Perencanaan Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-47/2015. Diperkirakan peserta sebanyak 90 orang. Pembukaan Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2013 pukul 20.00 malam. (ardi/muhammadiyah.or.id)