Diskusi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Keluarga oleh ‘Aisyiyah Malaysia

pcia39Kuala Lumpur — Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Malaysia mengadakan Inter-Disciplinary Discussion (IDD) di Universitas Islam Internasional Malaysia atau sering disebut Universiti Islam Antarabangsa (UIA) pada hari Sabtu, 23 February 2013 dengan topik basic life suport oleh dr. Sandra Hakiem Afrizal.

 

Program IDD atau diskusi antar disiplin ilmu ini sudah keempat kalinya diadakan oleh bidang Riset dan Publikasi Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) yg dikoordinatori oleh Amy Mardhatillah yang sebelumnya diselenggarakan pada bulan November tahun lalu dengan tema Pendidikan Anak.

Dalam tema kali ini, Sandra memberikan pengarahan dan penanganan seputar pertolongan pertama pada kecelakaan di keluarga terutama pada bayi dan anak-anak. “Kecelakaan pada bayi sebagian besar disebabkan oleh kesalahan orang tuanya” papar Sandra yang merupakan dokter di Balkesmas ‘Aisyiyah Jakarta Selatan tersebut. Pengurus PCIA bidang kesehatan tersebut juga memberikan contoh kecil bagaimana penanganan pertama pada tubuh yang teriris pisau dapur, selain itu juga ditayangkan contoh video untuk menangani bayi yang tersedak makanan. (NlH/muhammadiyah.or.id)