Lewat Organisasi Bisa Keliling Indonesia

umri-mediaTRIBUN – Mahasiswa yang kini mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) jurusan ilmu Komunikasi ini aktif dalam organisasi. Tak hanya organisasi internal kampus, tapi organisasi diluar kampus.

Bahkan tak hanya sekedar menjadi anggota, tapi pria yang akrab disapa Untung ini juga terpilih menjadi ketua. Baru-baru ini, sekitar desember 2012 lalu, ia terpilih sebaga ketua umum wilayah I ikatan mahasiswa Ilmu Komunikasi Wilayah Sumatera.

Dikatakan, sejak kecil ia memang sudah belajar berorganisasi. Sewaktu masih sekolah, guru-gurunya juga memilihnya sebagai ketua panitia dalam setiap kegiatan disekolahnya.

“Waktu saya sekolah dulu, saya memang terpilih menjadi ketua panitia. Disitulah, saya mulai sadar kalau saya punya bakat untuk menjadi seorang pemimpin,” katanya saat berbincang-bincang bersama Tribun beberapa waktu lalu.

Banyak manfaat adn pengalaman yang ia dapat dengan terlibat organisasi. Selain punya banyak teman, juga menambah relasi. Ia dapat bertemu dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia.

Sudah beberapa kali ia berkunjung ke banyak kota di Indonesia. Misalnya saat mengikuti pertemuan ikatan pelajar Muhammadiyah di Jogja atau saat Musyawarah Nasional IMIKI di Bandung beberapa waktu lalu untuk mewakili kampusnya.

Disebutkan juga dalam dua hari sekali, ia disibukkan dengan kegiatan-kegiatan organisasi. Namun, hal itu tidak mempengaruhi kegiatannya belajar. “Setiap dua hari sekali, pasti ada kegiatan organisasi di kampus maupun luar kampus,” ucapnya.

Meski sibuk berorganisasi, ia tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa. Ia selalu berusaha untuk sebisa mungkin berprestasi.  “Delapan jam untuk kampus, delapan jam untuk organisasi, delapan jam untuk istirahat,” tambah anak ketiga dari tiga bersaudaa ini.