Dahlan Rais: PP Muhammadiyah Dukung Langkah ANRI Arsipkan Arsip Muhammadiyah

DSC 085774Yogyakarta –  Perjanjian Kerjasama antara PP Muhammadiyah dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta pada (18/11/2012) yang lalu yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Din Syamsuddin dan Kepala ANRI, Ashikin,SH. Jangan hanya sebagai sebuah pepesan kosong. Peryataan yang sama pula disampaikan Ketua PP Muhammadiyah, Drs. Dahlan Rais, M.Hum, Selasa kemarin (12/02/2013) dalam sambutannya pada tindak lanjut kerjasama PP Muhammadiyah dengan ANRI di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta.

Dahlan Rais menyambut baik kerjasama antara PP Muhammadiyah dan ANRI ini, “Jadi ini memang harus kita manfaatkan secara maksimal, saya kira pelatihan-pelatihan itu tentu sangat dibutuhkan, Bagaimana mengelola arsip yang baik, bagaimana menyimpannya dan seterusnya, dan yang paling mutakhir ini menjadi tantangan semua, bagaimana dengan teknologi ini menjadi sebuah solusi dalam penyimpanan arsip” ujarnya.

Tindak lanjut kerjasama antara PP Muhammadiyah dan ANRI ini, Dahlan Rais berharap diikuti dengan langkah-langkah kongkrit dari kerjasama yang baik, bagaimana ANRI bisa membantu Muhammadiyah dalam system pengelolaan Arsip Muhammadiyah ini. “PP Muhammadiyah sangat menghargai dan berterima kasih kepada ANRI yang telah berkerjasama dengan kami, sehingga bisa ada tindak lanjut terkait pengarsipan arsip-arsip Muhammadiyah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga bisa saling mengevaluasi kerjasama ini masing-masing” tutupnya. (dzar/muhammadiyah.or.id)