Firda dan Ahmad Juara di Event Student Vaganza

IMG 0073PEKANBARU, TRIBUN – Student Vaganza berlangsung sukses Januari 2013 lalu. Tribun Pekanbaru dan RAPP fasilitasi lomba presenter dan blog. Diantara para juara, terdapat nama Firda Ayu Lestari dan Ahmad Sahjuli.

Frida sabet juara II lomba presenter dan Ahmad juara III lomba blog. Bagi frida, keikutsertaannya dalam lomba presenter tidak terlalu direncanakan. Ia sempat ragu ikut karena sudah cukup lama tidak merasakan lomba.

 

Meskipun berulangkali tampil membawakan acara, ia tetap merasa kurang percaya diri untuk berpartisipasi. Namun atas dorongan teman dan sang ibunya, ia akhirnya memutuskan untuk ikut dan akhirnya menjadi juara.

Ia sangat dekat dengan sang bunda. Ibunya yang biasa ia panggil mami sudah seperti sahabat sendiri. “Bagi saya, mami memberikan support yang besar. Ketika saya ragu, mami memberi dukungan untuk ikut. Mami  itu orang yang berpikiran maju,” tutur Firda.

“Kunci ampuh penampilan pertama sekali adalah menguasai rekan-rekan,” katanya. Gadis berlesung pipi ini menjelaskan, sebelum maju mendapat giliran ke panggung, penting baginya untuk mengenal peserta maupun penonton yang duduk di sekitarnya.

Dengan senyuman dan ngobrol singkat, ia mendapat teman baru. Ketika Firda berada di atas panggung, ia tak perlu takut kehilangan penonton karena biasanya mereka memberi dukungan.

Sementara itu Ahmad mencoba peruntungan dengan mengikuti lomba blog. Padahal itu lomba blog pertama yang pernah ia ikuti. Sebagai penggemar desain web, ia lebih sering berpartisipasi dalam lomba desain logo, poster dan lain-lain. Bahkan meraih beberapa gelar juara dalam ajang-ajang tersebut.

Menurut Ahmad, dalam lomba blog Student Vaganza, ia membuat model blog yang minimalis namun menarik untuk dibaca. Selama 2 jam lomba, ia berusaha mengatasi segala tantangan yang ada.

Kini Ahmad mengelola blog kampus, dan dua blos sendiri. Blog sendiri mengulas tentang desain dan usaha. (art)