PP Muhammadiyah Himbau Pengalangan Dana Bencana

peng danaYogyakarta –  Sehubungan dengan dikeluarkannya Surat Edaran PP Muhammadiyah Nomor 02/EDR/I.0/2013 Tentang Penggalangan Dana Bencana. PP Muhammadiyah menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah , Amal Usaha Muhammadiyah, Organisasi Otonom, dan unit organisasi lainnya untuk memobilisasi dan menggalang bantuan dana bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana. Surat edaran tersebut dapat diunduh di sini

Seperti diketahui DKI Jakarta, seminggu yang lalu (18/1) diderai hujan deras dan banjir kiriman dari Bogor yang menyebabkan Jakarta hampir tenggelam. Di beberapa titik di Jakarta sampai detik ini masih tergenang. Sehingga butuh waktu untuk proses pengeringan. Namun, di beberapa titik lain, air sudah mulai surut dan menyisakan banyak penyakit dan pekerjaan rumah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Lembaga Penanggulangan Bencananya serta Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqohnya telah melakukan upaya pertolongan pertama dan tanggap darurat Bencana banjir Jakarta. Sejak hari pertama banjir hingga saat ini tim MDMC dan LAZISMU masih terus berupaya yang terbaik untuk bekerja  pada Banjir Jakarta dan Pascabanjir Jakarta.

MDMC dan LAZISMU juga telah memberikan bantuan kepada para korban banjir berupa 2000 paket Family Kit dan School Kit serta beberapa sumbangan dari donator. Namun, hal tersebut masih dirasa kurang. Maka dari itu PP Muhammadiyah mengajak untuk menggalang dana bencana, untuk para korban Banjir Jakarta dan korban bencana di daerah lain yang terkena dampak Banjir, Gempa, Longsor, Tsunami dan lainnya.

Info terbaru terkait banjir Jakarta dapat di lihat via twitter @MDMCIndonesia dan @LAZISMU. (muhammadiyah.or.id)