PDM Batubara Gelar Tabligh Akbar, Sekaligus SIapkan Program Kader dan LPCR

muhammadiyahBatubara, 29 Januari 2013 –  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batubara menggelar beberapa rangkaian kegiatan strategis persyarikatan. Ketua PD Muhammadiyah BatubaraJunaidi Raju dan Ketua PC Muhammadiyah Indrapura, Kriswanto menjelaskan itu, Selasa (29/1).

Katanya, rangkaian kegiatan itu masing-masing, Tabligh Akbar yang akan berlangsung, Minggu 17 Februari 2013 mendatang. Kemudian pelatihan dan kaderisasi yang akan berlangsung, Minggu 24 Februari 2013 dan 3 Maret 2013. Dijelaskan, untuk kegiatan tabligh akbar, PDM Batubara akan menghadirkan salah seorang Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara sebagai pembicara. Kegiatan tablig akbar ini diawali dengan kegiatan gerak jalan bersama keluarga besar Muhammadiyah Batubara.

Sedangkan untuk gelaran pelatihan dan kaderisasi akan dilaksanakan sebanyak dua angkatan. Minggu (24/2) misalnya, pelatihan dan pengkaderan bagi guru dan tenaga kependidikan sekolah yang dikelola organisasi, seperti Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau SD, SMP (MTs) dan SMA (MA) yang ada pada setiap ranting dan cabang, seperti Simodong, Aras, Perupuk dan Tanjung Tiram. Kegiatan yang sama, Minggu (3/3). Kegiatan pelatihan ini khusus bagi jajaran pengurus baik tingkat ranting maupun cabang dan daerah, termasuk pengurus majlis yang ada seperti Majelis Pendidikan (Dikdasmen), Tabligh (Dakwah), Ekonomi dan Majlis Tarjih.

Didampingi sekretaris PD Muhammadiyah Batubara Yusri Misnan, Junaidi Raju juga menjelaskan program-program pengembangan cabang dan ranting melalui Lembaga LPCR. Untuk itu ada empat kawasan yang sudah menyatakan bergabung dalam Muhammadiyah Batubara. Keempatnya di Kecamatan Medang Deras yanag selama ini tidak ada kelompok atau anggota persyarikatan di daerah itu, ujar Junaidi Raju. (muhammadiyah.or.id)