UMRI Luncurkan Portal Sekolah Berbagi Versi 2.0

umri-mediaKetua ITC UMRI, Aryanto, SE, M.It, Ak mengatakan, sekolah berbagi merupakan perangkat lunak yang berasal dari hasil karya sebagai finalis nokia enterpreneur fellouship 2011 dalam ajang kompetisi ide bisnis tingkat nasional dan hasil penelitian tim dosen Fakultas Ilmu Komputer UMRI pada penelitian hibah bersaing DIKTI 2011/2012.

Untuk menjamin keberlangsungan pengembangan dan pengelolaan sekolah berbagi secara profesional, dibentuk My Reffah IT Solution pada tanggal 1 Desember 2012, sebagai solusi untuk operasional dan relasi dengan pihak mitra terutama dengan pimpinan sekolah, maka pada 12 desember 2012 disepakati antar CEO My Reffah IT Solution dengan ketua ITC UMRI bahwa sekolah berbagi dipasarkan dan dijalankan dibawah naungan dan nama besar ITC UMRI.

Portal sekolah berbagi memiliki 3 sistem program utama, yaitu portal web dan akademik sekolah, pendampingan guru, dan pendampingan siswa. Portal web dan akademik sekolah merupakan portal online sekolah yang berisi profil dan sistem akademik sekolah yang ditetapkan secara multi-site. Pendampingan guru merupakan program pendampingan bagi perwakilan guru-guru dari sekolah member sekolah berbagi yang didampingi secara berkala dalam rangka pembuatan atau pengembangan media pembelajaran. Sedangkan Pendampingan siswa merupakan program pendampingan bagi perwakilan sekelompok siswa dari sekolah member sekolah berbagi.

Rektor UMRI, Prof. Mohammad Diah Z, M.Ed memberikan apresiasi dan bangga dengan tim ITC UMRI yang mampu berbuat untuk memajukan civitas dan mengenalkan akademik melalui karya-karyanya. “Inilah yang diharapkan UMRI selama ini. UMRI dikenal bukan dengan umbar kata-kata melainkan dengan kinerja nyata yang dapat diketahui dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya. (koran Riau)