BEM UMRI Selenggarakan Seminar Peringatan Hari Aids Sedunia

Aids-SeduniaBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyelenggarakan Seminar Hari HIV/Aids sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Seminar tersebut dilaksanakan di Auditorium Kampus I UMRI Jl. KH Ahmad Dahlan 88 Pekanbaru, Riau pada Rabu (12/12) mengambil tema :

Selamatkan generasi muda terhadap bahaya HIV/Aids.

 

Ardi Amsyar, selaku Presiden BEM UMRI yang diwawancarai setelah pelaksanaan acara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja utama kepengurusan BEM periode 2012/2013 yang bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya HIV/aids serta pencegahannya. Lebih lanjut menurut Presiden BEM UMRI, kegiatan tersebut mengundang perwakilan siswa-siswa sekolah di kota Pekanbaru, selain itu juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa UMRI.

Harapannya dari kegiatan tersebut adalah menjadikan siswa dan mahasiswa sebagai agen dan perpanjangan tangan kepada masyarakat seputar bahaya HIV/Aids, karena hingga saat ini HIV/Aids belum ada obatnya serta penderitanya terus bertambah baik di Indonesia maupun di dunia. Hal yang sangat diwaspadai dari masalah tersebut adalah generasi muda kita, jangan sampai mereka terkontaminasi atau terbawa oleh pengaruh negatif dan bahaya HIV/Aids.

Di akhir wawancara, Presiden BEM UMRI menyampaikan bahwa di masa-masa mendatang, BEM UMRI akan terus mengawal pelaksanaan program kegiatan ini. “Kami akan bekerjasama dengan pihak terkait baik pemerintah atau swasta dalam melanjutkan aksi/program berikutnya, semoga kita dan generasi muda terhindar dari bahaya HIV/Aids”, lanjut Ardi Amsyar. (Hsn).