4 Mahasiswa UMRI Bertolak ke Bukittinggi Mengikuti Lomba IT se-Sumatera

it-competitionHari ini (Selasa 4/12), 4 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) bertolak ke Bukittinggi untuk mengikuti Lomba IT se-Sumatera yang diselenggarakan oleh STAIN Bukittinggi pada tanggal 5 dan 6 Desember 2012. Keempat mahasiswa tersebut antara lain : Syarifah Jumatul Yusra, Fitri Defi, Hendri Febriyan dan Fauzil Hasdi yang merupakan mahasiswa di program studi Teknik Informatika dan program studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer UMRI.

Keempat mahasiswa UMRI tersebut masing-masing akan ikut serta dalam dua kategori lomba yaitu kategori Desain Media Pembelajaran Interaktif dan kategori Desain Web. Untuk memberikan hasil yang terbaik bagi UMRI, Pimpinan Fakultas Ilmu Komputer menunjuk Supriyanto,ST selaku Dosen Pembimbing yang membekali para mahasiswa sebelum lomba dan ikut serta mendampingi mahasiswa selama lomba.

Ditemui di sela-sela persiapan keberangkatan, Supriyanto,ST menyampaikan bahwa target UMRI dalam lomba tersebut setidaknya salah satu bisa tampil sebagai juara. “Walaupun tidak bisa juara, paling tidak membekali mahasiswa dengan pengalaman riil seputar lomba IT karena mereka bidang ilmunya IT atau komputer. Jangan sampai para mahasiswa kita merasa hebat tanpa pernah teruji dalam ajang atau kompetisi di bidang masing-masing”, lanjut beliau.

Kita berharap dan berdoa, semoga rombongan mahasiswa UMRI kali ini dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama UMRI di ajang tersebut. Di masa-masa mendatang, hal ini dapat dijadikan inspirasi atau motivasi untuk berbuat yang lebih baik dan berprestasi menuju UMRI yang bermarwah dan bermartabat sebagai somboyan utama UMRI. (Hsn).