Matangkan Persiapan Peringatan Hari AIDS Sedunia, FIKOM UMRI Gelar Tiga Agenda Acara

umri-mediaPEKANBARU (KR) – Menjelang peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 desember mendatang, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sebagai panitia penyelenggara peringatan tersebut terus melakukan pematangan persiapan.

UMRI dalam memperingati hari AIDS tersebut, bergeser satu hari dari tanggal yang ditetapkan, yaitu pada 2 desember, dengan mengangkat tema peringatan ‘Selamatkan Ibu dan Anak’.

Salah seorang anggota panitia pelaksana, Norlinda mengatakan, untuk menyemarakkan peringatan hari AIDS sedunia di UMRI ini, panitia sudah mempersiapkan tiga agenda acara yang akan dilaksanakan pada puncak hari AIDS nantinya.

Kegiatan tersebut yaitu, pertama : kegiatan yang berkaitan dengan status kreatif di facebook. Kegiatan ini tujuannya untuk mengetahui status siapa nantinya yang palling bagus dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat. Kegiatan yang kedua yaitu ; pembuatan stiker anti AIDS. Dan yang terakhir : aksi kreasi pada hari atau puncaknya, yang meliputi teatrikal, puisi, akustik dan karnaval maskot lainnya.

Acara yang akan dihadiri oleh ketua KPA, ketua PKBI, serta gubernur ini dilaksanakan atas kerja sama antar lembaga KPA, PKBI, Forum PIK Pekanbaru, Youth Center Star PKBI, dan FIKOM UMRI.

Rino, yang termasuk salah satu panitia persiapan berharap mudah-mudahan acara ini berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. “Diharapkan dengan kegiatan yang diselenggarakan, masyarakat dapat mengetahui bahayanya terserang HIV/AIDS,” ungkapnya. (tribun pekanbaru)