Shalat Gaib Untuk Palestina di 96 Masjid Muhammadiyah di Medan

gaza70Medan, 22 Nopember 2012 — Pimpinan Muhammadiyah Kota mengeluarkan instruksi kepada Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-Kota Medan untuk melaksanakan shalat gahib bagi syuhada Palestina yang tewas dalam konflik dengan Israel di Jalur Gaza. Shalat Ghaib dilakukan, Jumat (23/11) di 96 masjid taqwa yang ada di Medan.

Demikian dijleaskan Ketua PDM Medan Drs Adri K dan Sekretaris Muhammad Syafii SH kepada wartawan, Kamis (22/11). Jelas keduanya, diharapkan selain melaksanakan shalat Ghaib para khatib pun diharapkan dapat menyesuaikan tema khutbah dengan spirit perjuangan Islam dalam menentang musuh Allah.

Drs. Adrik K dan Muhammad Syafii juga menyampaikan kutukan yang keras kepada prilaku zionis Israel yang tidak memiliki rasa kemanusiaan. Karena dari ratusan penduduk Gaza yang tewas adalah anak-anak dan perempuan yang tidak berdosa.

Kata Adri K, pihaknya meminta kepada pihak-pihak yang memiliki akses untuk menghentikan kekejian zionis itu untuk segera bertindak disamping menggalang batuan kemanusiaan berupa obat dan makanan.

Kepada warga Muhammadiyah se-Kota Medan, diminta untuk memanjatkan doa untuk para syuhada dan pejuang Palestina yang masih bertempur diperbatasan Israil-Gaza. (muhammadiyah.or.id)