JK: Amal Usaha Muhammadiyah Telah Mengakar di Indonesia

IMG 343222Jakarta- Mantan wakil Presiden sekaligus ketua PMI Jusuf Kalla mengungkapkan, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia, hingga saat ini seluruh amal usahanya telah menyentuh semua lini kehidupan warga Indonesia dan telah mengakar kuat.

 

Hal tersebut diungkapkan Jusuf Kalla saat memberikan testimoni dalam peringatan Milad 1 abad Muhammadiyah di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Ahad (18/11/2012). Menurut Jusuf Kalla, sudah begitu banyak amal usaha Muhammadiyah yang telah dinikmati oleh anak negeri mulai dari pendidikan, social, hingga kesehatan, “Saya kira tidak ada masyarakat Indonesia yang tidak tersentuh amal ibadah muhammadiyah. Apakah pendidikan, sosial. Wajar kita semua mengucapkan selamat,” ungkapnya.

Sementara itu mantan ketua umum PB NU Hasyim Muzadi dalam testimoninya selain mengucapkan selamat ulang tahun pada Muhammadiyah juga sekaligus berpesan, sebagai organisasi Islam tertua di Indonesia untuk selalu membimbing umat Islam agar menjaga ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan baik di Indonesia maupun dunia, karena saat ini menurutnya, banyak fenomena perpecahan diantara umat muslim. Dalam acara Milad 1 Abad Muhammadiyah di GBK Jakarta, tampak beberapa tokoh nasional seperti wakil ketua MPR RI Hajriyanto Y Thohari, Menteri Kehutanan RI, Gubernur Jakarta, serta beberapa perwakilan Kedutaan Negara Sahabat di Jakarta. (muhammadiyah.or.id)