FIKOM UMRI Galang Dana Untuk OHDHA

umri-mediaPEKANBARU (KR) – Sempena memperingati hari HIV/AIDS sedunia, mahasiswa fakultas ilmu komunikasi (FIKOM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar aksi penggalangan dana untuk orang yang hidup dengan HIV/AIDS (OHDHA). Agar dana didapatkan lebih banyak, mahasiswa menggandeng masyarakat turun kejalanan untuk penggalangan.

Ketua panitia pelaksanaan aksi, Angga Geovano Putra, mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini bukan semata untuk memperingati hari HIV/AIDS sedunia, melainkan sebagai bentuk untuk memberitahukan kepada masyarakat supaya OHDHA jangan diperlakukan secara diskriminatif. Untuk solidaritas tersebut FIKOM menyuarakannya.

Penggalangan dana ini dilaksanakan dari 18-29 November. Panitia juga bekerjasama dengan beberapa kelembagaan seperti pusat informasi dan konseling Universitas Muhammadiyah Riau (PIK Manuver), komisi penanggulangan AIDS Nasional (KPAN), Komisi AIDS Indonesia (KAI), Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau.

“Dana yang diperoleh dari hasil penggalangan tersebut akan diserahkan kepada OHDHA melalui lembaga PIK Manuver. KPAN, KAI, serta PKBI tersebut,” kata geovano.

Salah seorang mahasiswa FIKOM yang juga terlibat aktif dalam penggalangan dana untuk OHDHA, Hesriasari, menilai para mahasiswa dan fakultas menyambut baik apa yang mereka lakukan. Sangat diharapkan sekali dengan aksi penggalangan dana ini membuat masyarakat jauh lebih peduli terhadap OHDHA. (TRIBUN PEKANBARU)