Kuratas: Inilah Robot Tempur Canggih Buatan Jepang

kuratasKuratas dibuat oleh Suidobashi Heavy Industry. Dengan tinggi sampai 4 meter dan berat lebih dari 4 ton, Kuratas bisa dikendarai melalui kokpit atau bahkan dikontrol melalui smartphone dengan jaringan 3G.

Robot canggih ini dilengkapi dengan berbagai senjata futuristik, termasuk Gatling Gun yang mampu menembakkan 6000 peluru per menit dan mampu mengunci target yang bergerak. Uniknya senjata ini diaktifkan dengan menggunakan tawa sang pilot, karena itu desainernya menyarankan agar sang pilot tidak terlalu banyak tertawa.

Robot yang bisa berjalan dengan kecepatan 10 km per jam ini bakal dijual dengan harga sekitar 1,4 juta dolar (sekitar 13,3 milyar rupiah). Hal ini tidak mengherankan mengingat Kuratas dilengkapi dengan 30 hidrolik agar bisa bergerak dengan bebas.

Tetapi dengan harga 13,3 miliar rupiah, sepertinya Kuratas terlalu mahal jika hanya dijadikan sebagai mainan. Mungkin ini akan menjadi pasukan tempur masa depan? Siapa tahu film-film robot benar-benar menjadi kenyataan di masa depan. (pusatgratis.com/ humasristek)