BNN Riau Mengadakan Tes Urine di UMRI

bnnSekitar 150 siswa umri mengikuti tes urine gratis yang diadakan BNN Riau (Badan Narkotika Nasional) pada hari rabu, 14 november 2012. Kegiatan yang dilaksanakan di kampus pusat UMRI ini disambut baik oleh UMRI. Ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mengikuti tes urine ini. Bahkan, bukan hanya mahasiswa saja, tetapi diikuti juga oleh karyawan UMRI.

 

Haris, dari Staff Pemberdayaan Masyarakat BNN, mengatakan “program ini bertujuan untuk membantu peran serta kampus untuk menjadi kampus yang bebas dari narkoba”. Selanjutnya, jika terbukti tidak ada siswa yang memakai narkoba, pihak BNN akan memberikan sertifikat kepada UMRI yang menyatakan bahwa mahasiswa UMRI bebas dari narkoba.

“Ini yang pertama kalinya kami ke UMRI. Sebelumnya, kami sudah melaksanakan program ini di STIKES Payung Negeri, FH UNRI, FH UIR, Abdurrab, STIKES Hang Tuah, STIKES Maharatu, dan UIN. Selanjutnya kami akan mengadakan progran ini ke kabupaten-kabutapen yang ada di Riau,” ungkapnya.

Di BNN juga ada program rehabilitas. Jadi, jika ada teman atau keluarga anda yang kecanduan narkoba, bisa melapor ke BNN Riau yang berlokasi di Jl. Pepaya No. 65. Lalu, selanjutnya pihak BNN akan mengantarkan pecandu tersebut ke UPT LIDO yang berlokasi di Bogor dengan biaya gratis (hanya untuk pecandu). (Hp)