Calon Ulama dari UM Makassar Peringati Sumpah Pemuda di Tanatoraja

torajaTanatoraja- Sebanyak 23 orang Mahasiswa pendidikan Ulama Tarjih Universitas Muhammadiyah Makassar peringati hari sumpah pemuda bertempat di pondok pesantren Muhammadiyah ge’tengan Tanatoraja, turut hadir dalam acara tersebut Sekertaris PUT-Unismuh, Drs.HM.Husni Yunus,M.Pd, Herman Tahir,S.Pd,M.Pd ( Sekertatis Muhammadiyah Tanatoraja), Sudirman,S.Pd,M.Pd ( wk.Direktur Pesantren Muhammadiyah Tanatoraja) serta Sejumlah Santeri dan Guru Pondok pesantren, Ahad ( 28/10/2012).

Herman Tahir,Sekertaris Muhammadiyah Tanatoraja, mengatakan pelasanaan peringatan hari sumpah pemuda  berlangsung dengan hikmat dalam bentuk pengajian yang di bawakan oleh Drs.HM.Husni Yunus,M.Pd yang sebelumnya di bacakan ikrar sumpah pemuda dan pembacaan ayat suci Alquran.

Husni Yunus, mengatakan bahwa peringatan hari sumpah pemuda yang di laksanakan dalam bentuk yang sederhana ini, tentu saja memiliki hikmah yang besar dalam mengenang perjuangan para tokoh pemuda Indonesia dalam menyatukan kekuatan dalam mengusir penjajah di Indonesia, selain itu juga untuk memacu para pemuda dalam menggenang jasa para pahlawan pemuda yang mampu menyatukan semua kekuatan angkatan Muda dari seluru nusantara. Para santri pendidikan ulama tarjih yang hadir di tanatoraja, seelumnya telah melaksanakan tugas Khotbah Idhul Adha di beberapa kabupaten kota yakni Bantaeng,Jeneponnto,Gowa, Maros,Sidrap,Pinrang, Enrekang, dan Tanatoraj. (muhammadiyah.or.id)