Turbin Angin Portable yang bisa menghasilkan 50 kW

upriseSebelumnya pasti belum pernah terpikirkan oleh kita sebuah turbin angin bisa bersifat portabel dalam arti mudah dibawa dan dipindah tetapi Uprise Energy akhirnya membuktikan bahwa turbin angin pun bisa bersifat portabel.

Diberi nama Portable Power Center (PPC), turbin angin yang satu ini berbentuk kotak yang ukurannya bisa pas untuk dimasukkan ke dalam shipping container sehingga mudah dipindah dan dibawa.

 uprise portable power center-10

Dengan sistim yang ada, ketika kita sudah menetapkan lokasi yang paling sesuai, PPC akan bisa berubah bentuk menjadi sebuah turbin angin dengan panjang baling-baling 6,5 m dan ketinggian 24 m yang bisa menghasilkan daya sekitar 50 kW.

Sistim komputer yang ada (disebut Energy Conversion System (ECS)) juga bisa memprediksi cuaca dan angin sehingga bisa melakukan penyesuain untuk mendapatkan hasil listrik yang optimal.

Uprise Energy mengklaim dengan kecepatan angin sekitar 20 km/ jam, PPC bisa menghasilkan energy yang cukup untuk mensuplai daya ke 15 rumah atau bisa sampai 71 rumah dengan kecepatan angin mencapai 32 km/ jam.

Saat ini PPC masih dalam tahap pengembangan dan kalau sudah siap dijual, harganya mencapai US$ 240.000. (otakku.com/ humasristek)

 uprise portable power center-13

 uprise portable power center-15

 uprise portable power center

 uprise portable power center-7

 uprise portable power center-14

Blog Attachment