PP IPM Lantik Pengurus Baru PW IPM Banten

ppm.ipmSerang, Banten – PW IPM Banten beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan prosesi pelantikan pada hari Jumat (5/10/2012), artinya para pengurus yang baru telah dinyatakan syah secara de facto untuk mengemban amanah di IPM Banten dua tahun ke depan.  Pelantikan ini dilaksanakan di kantor pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten, Kota Serang Banten. Yang dihadiri langsung oleh beberapa tamu undangan, diantaranya adalah ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten, H. Hasan Alaydrus beserta jajaran, kemudian Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah dihadiri oleh Sekretaris Jendralnya, Dzul Fikar, ortom Muhammadiyah ditingkat wilayah Prop insi Banten, dan pelajar-pelajar Muhammadiyah di Propinsi Banten.

Prosesi pelantikan yang dimulai sejak pukul 20.00 berlangsung dengan khidmat dan lancar, diawali dengan pembacaan ikrar dan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Ipmawan Dzulfikar dan dikuti oleh seluruh pengurus baru Pimpinan Wilayah IPM Banten periode 2012-2014.

Dalam sambutannya Farid supriadi selaku ketua demisioner IPM Banten mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu hingga dapat menjalankan amanah 2 tahun di IPM Banten sebagai pengalaman yang tidak terlupakan dalam hidup. Kemudian ketua umum IPM Banten terpilih Ipmawan Tri Aryadi memohon bimbingan dan dukungannya dari semua pihak, agar dapat mengemban kepemimpinan ipm banten selama 2 tahun ke depan, yang diakuinya memang tidak akan mudah. Namun dengan niat tulus ikhlas, semua pimpinan berusaha sekuat tenaga untuk mengemban amanah ini. Selanjutnya Dzul Fikar selaku Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, menyampaikan bahwa dalam berorganisasi haruslah berlandaskan spirit dalam menjalankannya, dan berharap kedepannya IPM Banten bisa lebih progresif lagi.

Sebagai penutup kegiatan, PWM yang dihadiri oleh H. Hasan Alaydrus memberikan arahan kepada seluruh pelajar untuk mewujudkan pelajar yang berdaulat, diperlukan pemikiran kreatif dan keberanian. Dan nilai keberanian inilah yang menurut beliau telah mulai memudar dalam diri kita, dan saatnya para pelajar untuk berani mandiri, berani berfikir kreatif, dan berani menyatakan pendapatnya.Harapan kita semua, Semoga IPM Banten ke depan dapat memberikan warna positif bagi pelajar di tingkat lokal maupun nasional. (tri/dzar)(muhammadiyah.or.id)