MPM Sulsel Latih Calon Ulama Muhammadiyah Membuat Pupuk Organik

unmuh82Makassar- Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi selatan, Husni Yunus latih  enam puluh Da’i Mahasiswa Al-Birr Unismuh Makassar membuat pupuk organik dari limbah ternak dan limbah buah-buahan, bertempat di kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin no. 257 Makassar, Senin (15/10/2012).

Drs.H.Ahmad Said,LC, Ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa pelatihan ini berlangsung selama tiga bulan yang diselenggarakan Ma’had Al Birr Unismuh bekerjasama dengan yayasan Muslim Asia ( AMCF ) yang di khususkan pada mahasiswa semester akhir yang nantinya mereka akan di tugaskan berdakwah  selama satu tahun di seluruh wilayah Indonesia Kawasan Timur Indonesia.

Husni Yunus, mengatakan bahwa dalam melaksanakan Dakwah pada masyarakat tidak hanya di sajikan dengan materi Dakwah saja, tetapi perlu melakukan proses dakwah secara langsung pada masyarakat dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat dengan model dakwah pemberdayaan pertanian terapadu, yang tentu saja untuk memajukan perekonomian rakyat dengan memeberibaiki lahan pertanian,peternakan,perikanan dan perkebunan, sehingga dengan modal tersebut masyakat yang di dakwai akan semakin sejahtera dan dengan hal tersebut secara otomatis kualitas ibadahnya juga semakin mantap.