Din Syamsuddin: Segala Pelemahan KPK Tidak Akan Didukung Rakyat!

dinGresik- KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI sampai saat ini memang masih perlu ditingkatkan kinerjanya, dan bukan malah dilemahkan kinerjanya, sehingga segala bentuk pelemahan KPK tidak akan memperoleh dukungan rakyat.

Pernyataan tersebut diungkapkan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat membuka Pelatihan Nasional Kader Hisab Muhammadiyah, Jum’at, (5/10/2012). Din mengungkapkan, kejadian upaya pelemahan KPK saat ini akan berimbas pada pemilihan umum 2014, karena rakyat akan mengingat siapa saja yang melakukan upaya pelemahan KPK. “Sebab, segala upaya menghalangi/melemahkan KPK tidak akan disetujui oleh rakyat, dan secara politik bisa berdampak pada 2014,” ucapnya. Din mengingatkan siapapun untuk jangan sampai bermain dengan pelemahan KPK. “KPK harus dipertahankan, dan jika perlu ditingkatkan kinerjanya dalam pemberantasan korupsi,” tegasnya.

Lebih lanjut menurut Din, peningkatan kinerja KPK diperlukan karena, tingkat pidana korupsi di Indonesia semakin merajalela, bahkan merambah semua tingkatan seperti eksekutif dan legislatif serta orang-orang terdekat dengan kekuasaan. Untuk itu segala bentuk pelemahan menurut Din, sama saja menghancurkan cita-cita bangsa. “Ini tentu sebuah bencana bagi bangsa, sebab apa yang menjadi cita-cita bangsa yakni menjadi bangsa anti korupsi tidak akan bisa tercapai. (muhammadiyah.or.id)