Kopertis Wilayah X Melakukan Monitoring dan Pembinaan ke UMRI

Pimpinan Kopertis Wilayah X beserta jajarannya melakukan monitoring dan pembinaan di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) pada Kamis (13/9). Acara yang dilaksanakan di Auditorium Kampus I UMRI Jl. KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru Riau tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB. Rombongan Kopertis Wilayah X diterima langsung oleh Rektor UMRI, Prof. Dr. H. Mohammad Diah Z,M.Ed beserta Wakil Rektor I Bidang Akademik, Drs. Sukarni,M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor UMRI menyampaikan bahwa beliau menyambut baik kegiatan monitoring dan pembinaan ini. Melalui kegiatan inilah UMRI dapat lebih maju dan berkembang di masa mendatang. “Saya menghimbau pada seluruh dosen dan sivitas akademika UMRI untuk mengambil sisi positif kegiatan monitoring ini. Dengan pembinaan, motivasi dan masukan dari pihak Kopertis Wilayah X, saya yakin akan dapat meningkatkan kualitas akademik menuju terwujudkan visi misi UMRI yang bermarwah dan bermartabat”, tegas beliau.

Rombongan Kopertis Wilayah X dalam kunjungan monitoring kali ini dipimpin oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X, Drs. Hanafi,M.S. Dalam uraiannya dihadapan dosen dan Pimpinan UMRI beliau menghimbau agar seluruh dosen di UMRI memperhatikan ketentuan dan persyaratan akademik dosen baik syarat minimal strata 2 (S2), jabatan fungsional maupun sertifikasi dosen. “UMRI merupakan aset Muhammadiyah sekaligus aset bangsa. Saya yakin di masa mendatang UMRI akan tumbuh lebih pesat dan maju. Maka dari itu dosen harus berkualitas dan sejahtera”, lanjut beliau.

Kegiatan monitoring dan pembinaan selanjutnya diakhiri dengan sesi doalog yang dimoderatori oleh Drs. Sukarni,M.Si. Dalam sesi dialog tersebut beberapa dosen UMRI menanyakan seputar pengurusan status jabatan fungsional, mekanisme sertifikasi dosen, status perpindahan homebase dosen hingga masalah akademik lainnya. Drs. Sukarni,M.Si di akhir acara menghimbau para dosen yang masih bermasalah seputar administrasi akademik untuk lebih bersabar dan proaktif menyelesaikan masalahnya karena bagaimanapun akan berpengaruh pada kualitas pendidikan dan pengajaran di UMRI pada masa yang akan datang. (Hsn)