UMRI Sambut Baik Antusiasme Mahasiswa Baru Dalam Mastama 2012

Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) tahun ajaran 2012/2013 dilaksanakan pada Jumat hingga Minggu (7-9/9). Pelaksanaan hari pertama dilaksanakan di Kampus II UMRI, Jl. Nangka Ujung, Pekanbaru, sedangkan pelaksanaan hari kedua dan ketiga dilaksanakan di Kampus I, Jl. KH Ahmad Dahlan 88, Pekanbaru. Hari pertama diisi dengan materi dan kegiatan seputar pengenalan kampus, hari kedua seputar pengenalan fakultas dan program studi, serta hari ketiga diisi dengan seminar dan temu alumni.

Mastama UMRI 2012 diikuti oleh 604 peserta yang tersebar dalam lima fakultas yaitu : Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik serta Fakultas MIPA dan Kesehatan. Drs. HM Rasyad Zein,MM selaku Wakil Rektor III UMRI sebagai penanggung jawab kegiatan Mastama menyampaikan di ruang kerjanya bahwa Mastama 2012 telah berjalan dengan lancar dan keikutsertaan mahasiswa baru 100%. “Alhamdulillah antusiasme mahasiswa baru 2012 kali ini sangat tinggi, sehingga dapat menambah kepemahaman dan aktualisasi nilai-nilai yang diberikan selama Mastama tersebut”, lanjut beliau.

Ditanya tentang sesuatu yang baru atau berbeda dalam penyelenggaraan Mastama UMRI 2012, Rasyad Zein menyampaikan bahwa dalam Mastama 2012, kegiatan lebih dikemas secara kualitatif. Selain mengenalkan kampus, kegiatan apa saja yang dapat dilakukan di kampus dan keterbukaan seputar pengelolaan keuangan kampus, mahasiswa juga dimotivasi dengan mengundang alumni yang telah sukses. Selain itu juga Pimpinan UMRI menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru untuk dapat mengembangkan dan menggali minat dan bakat sesuai bidang keilmuan masing-masing, sehingga sejalan dengan roadmap dan core academic UMRI yang dilaksanakan melalui pendekatan techno-preneurship (pemanfaatan teknologi dengan nilai-nilai kewirausahaan).

Pada saat penutupan Mastama UMRI 2012, dimeriahkan juga dengan acara nonton bareng film Sang Pencerah. “Melalui nonton bareng tersebut, diharapkan agar mahasiswa baru mengetahui dan memahami semangat atau perjuangan KH Ahmad Dahlan dalam merintis dan melaksanakan nilai-nilai Islam yang murni berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah melalui gerakan yang saat ini dikenal dengan gerakan dakwah Muhammadiyah”, tegas Rasyad Zein dengan berapi-api. (Hsn)

Blog Attachment