Safari Ramadhan PT. RAPP di UMRI Sebagai Awal Kerjasama

PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP) mengadakan Safari Ramadhan 1433 H di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) pada Senin (30/7). Acara yang dikemas dalam bentuk buka bersama dan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Auditorium Lt III UMRI Jl. KH Ahmad Dahlan 88 Pekanbaru, Riau. Hadir mewakili Manajemen PT. RAPP, Fachrunnas M.A. Djabbar. Sedangkan Rektor UMRI diwakili oleh Drs. H. Sukarni,M.Si selaku Wakil Rektor I.

Dalam sambutannya, Fachrunnas menyampaikan bahwa PT. RAPP bangga menjalin kerjasama dengan UMRI dan kegiatan Safari Ramadhan kali ini merupakan kesempatan pertama di UMRI. “UMRI merupakan salah satu universitas dan stakeholder di Riau yang sangat diperhitungkan, untuk itu kami melalui Campus Relation Departement telah memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan UMRI”, lanjut beliau.

Sementara itu, Sukarni dalam sambutannya mewakili Rektor UMRI, menyatakan bahwa bersyukur dapat menjalin kerjasama dengan PT. RAPP. “Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum awal untuk kerjasama berikutnya misalnya dalam hal beasiswa mahasiswa maupun dosen, seperti yang pernah dan sering dilakukan oleh PT. RAPP terhadap universitas-universitas sebelumnya di Riau”, tegas beliau.

Acara tersebut dirangkai dengan pengajian menyambut berbuka. Dalam inti kajiannya, penceramah menyampaikan bahwa kehormatan manusia terletak pada rohani bukan jasmani walaupun jasmani diciptakan pertama kali oleh Allah SWT, baru setelah itu ditiupkannya ruh. Karena kehormatan manusia terletak di rohani, maka seharusnya manusia yang beriman dan bertaqwa menjaga dan meningkatkan asupan gizi rohani dan salah satunya melalui puasa di bulan Ramadhan. “Untuk itu, jika mau ke puncak puasa dalam hal ini taqwa, setiap kita harus mendahulukan rohani dengan mengikat jasmani pada rohani, sehingga jasmani akan senantiasa mengikuti rohani”, tegas beliau dengan lantang.

Kegiatan Safari Ramadhan kemudian diakhiri dengan buka bersama, shalat maghrib dan makan malam bersama. Royan, salah satu undangan sekaligus wartawan Riau Pos, yang ditemui di sela-sela berbuka menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, “Semoga di masa mendatang UMRI dapat menjalin kerjasama lebih lanjut dengan PT. RAPP”, lanjut beliau. (Hsn)