Microsoft: Windows 8 Meluncur Oktober

Jakarta – Kepastian kapan Windows 8 meluncur ke pasaran akhirnya terjawab. Raksasa teknologi asal Redmond tersebut memastikan bahwa sistem operasi terbaru tersebut akan diluncurkan pada Oktober 2012 mendatang.

Hal itu dikatakan Tami Reller, Corporate Vice President Windows dalam gelaran Microsoft Worldwide Partner Conference 2012.

Dikatakannya, Windows 8 saat ini tengah dalam jalur yang tepat untuk masuk dalam proses produksi pada minggu pertama di bulan Agustus. Sehingga diperkirakan mulai akan tersedia di pasar pada akhir Oktober 2012.

Pun demikian, dikutip detikINET dari ZdNet, Selasa (10/7/2012), pengguna dari kalangan bisnis disebutkan bakal lebih cepat mencicipi Windows 8. Bisa jadi mereka diprioritaskan untuk sudah bisa merasakan sensasi segar OS itu pada bulan Agustus.

Microsoft Worldwide Partner Conference sendiri berlangsung di Toronto, Kanada, pada 8-12 Juli. Acara ini diperkirakan dipadati sekitar 15 ribu peserta yang berasal dari 150 negara.

Khusus untuk Windows 8 tentu kehadirannya sangat dinanti. OS ini mengusung tampilan halaman muka kotak-kota yang disebut sebagai metro dan diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan Windows 7 yang sudah terjual 680 juta lisensi. (detiknet)