Fasilkom UMRI Mengirim 2 Perwakilan Pada Pelatihan Sekolah Pasar Modal (SPM)

Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengirimkan dua perwakilannya untuk mengikuti Pelatihan Sekolah Pasar Modal (SPM) Level 1 bertempat di Kampus PCR Pekanbaru, Riau. Acara yang berlangsung pada Kamis (28/6) tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan  Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Vulbury Asia Securities dan PCR. Dua perwakilan Fasilkom tersebut adalah Hasanuddin,M.Cs (perwakilan dosen) dan Syarifah Jumatul Yusra (perwakilan mahasiswa).

Kegiatan dalam pelatihan tersebut terbagi dalam dua bagian. Pertama presentasi dari nara sumber seputar pengenalan pasar modal beserta investasinya, kedua seputar simulasi trading di pasar modal. Dalam simulasi tersebut, peserta dibagi dalam kelompok-kelompok kecil beranggotakan dua orang untuk berpatisipasi dalam trading. Di akhir acara diumumkan tiga pemenang utama dan dua pemenang harapan yang berhasil mengumpulkan aset terbesar selama trading tersebut.

Syarifah, diakhir kegiatan menyampaikan bahwa acara tersebut sangat bermanfaat bagi para peserta terutama untuk menambah wawasan seputar bidang investasi dan bisnis. Walaupun untuk terjun di dunia tersebut dibutuhkan berbagai persiapan matang karna sangat beresiko baik waktu, tenaga terutama modal. (Hsn).