Fuel Nozzle Drip Retainer, tidak ada lagi BBM yang tercecer ketika melakukan pengisian

Hal sepele di depan mata tetapi ternyata baru sadar bahwa efeknya sangat besar juga nih!

Sadar kan kalau tiap kali kita isi BBM pasti ada bensin yang tercecer atau terjatuh ke tanah pada saat petugas SPBU menarik selang dari tangki mobil/ motor. Walaupun cuma setetes atau 2 tetes, coba saja kalikan berapa liter dalam setahun tetesan tersebut terkumpul??

Dram Innovations menciptakan sebuah mulut pipa (nozzle ) tambahan di bagian ujung selang SPBU yang bisa membuat tidak ada setetespun BBM yang jatuh ke tanah pada saat selang ditarik dari tangki mobil.

Disebut dengan Fuel Nozzle Drip Retainer, alat ini menggunakan sistim sedot (vacuum) yang akan "menarik" carian BBM ketika gagang di pipa dilepas dan memastikan tidak ada setetespun yang jatuh ke tanah (lihat videonya di menit ke-2).

By the way, menurut data dari US Environmental Protection Agency (EPA) dan the US Energy Information Administration (EIA), setidaknya ada sekitar 500 juta liter BBM yang terbuang akibat masalah ini. Wow!!!

Fuel Nozzle Drip Retainer tidak hanya bisa menyelamatkan lingkungan tetapi sekaligus juga memberi keuntungan baik kepada SPBU maupun pelanggan karena tidak ada lagi BBM yang tercecer. (otakku.com/ humasristek)