Bank BTN Sosialisasikan iCash BTN iB di UMRI

Pimpinan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk wilayah Pekanbaru, Riau melaksanakan sosialisasi sistem perbankan terbaru yang akan dirilis oleh Bank BTN dalam waktu dekat. Sistem tersebut bernama iCash BTN iB. Hadir sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut adalah Bpk. Hery selaku Kepala Staff IT Bank BTN Wilayah Pekanbaru,Riau. Acara yang berlangsung di Ruang Presentasi Perpustakaan UMRI Kampus I, Jl. KH Ahmad Dahlan 88 Pekanbaru, Riau tersebut dilaksanakan pada Kamis (24/5) Pkl. 15.00 WIB.

Dalam materinya, pihak BTN menyampaikan bahwa  iCash BTN iB merupakan saluran distribusi elektronik bagi nasabah lembaga Bank BTN untuk melakukan transaksi atas rekeningnya di Bank dan memperoleh informasi melalui koneksi internet dengan menggunakan aplikasi browser. Aplikasi berbasis internet yang digunakan bernama BTN Cash Management System (BTN CMS).  Melalui aplikasi tersebut nasabah dapat mengupload data tagihan, mendownload laporan pembayaran, melakukan monitor saldo rekening dan melihat serta mencetak rekening Koran.

Acara tersebut awalnya dimulai dengan sambutan Rektor UMRI yang diwakili oleh Dr. Ir. Agus Tedi, M.Si, selaku Wakil Rektor II (WR II) UMRI Bagian Keuangan. Dalam sambutannya WR II menyampaikan bahwa UMRI sebagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang beru berkembang menyambut baik sosialisasi Bank BTN ini dan sangat mendukung upaya-upaya untuk maju terutama dalam implementasi IT di berbagai bidang. Namun yang perlu dipertimbangkan adalah kesesuaian antara kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki oleh UMRI.