Samsung Gandeng Google Rilis Chromebook dan Chromebox

Google dan Samsung kabarnya telah secara resmi mengumumkan Chromebook dan Chromebox. Kedua perangkat tersebut didukung oleh Chrome OS berbasis awan dari Google. Chromebook series 5 550 ini bakal hadir dengan layar 12.1 inci.

Dapur pacu Chromebook diperkuat oleh prosesor Intel Core, sementara kelengkapan fitur yang lain meliputi, RAM 4GB, sebuah kamera HD dan USB 2.0, dengan ketahanan baterai hingga 6 jam waktu siaga. Dari sisi konektivitas, ChromeBook mengandalkan pilihan konektivitas 3G.

Sedangkan Chromebox membawa pengalaman baru bagi pengguna yang inggin memakai OS Chrome di dekstop. Seperti dilansir dari situs BGR, Chromebox mirip dengan Apple Mac Mini. Perangkat ini bahkan memiliki 6 port USB 2.0, juga hadir dengan built-in dual-band Wi-Fi  802.11 a/b/g/n dan Gigabit ethernet.

Chromebook series 5 550 akan dipasarkan dengan harga mulai 449 USD, dan Chromebox bakal dijual dikisaran harga 329 USD. Kedua perangkat tersebut diklaim lebih cepat, dengan kualitas gambar yang juga mengalami peningkatan. Samsung akan memasarkannya secara online di Amerika mulai 29 Mei dan di toko-toko pada Juni. (suaramerdeka.com)(maya/CN19)