(0761) 35008 umri@umri.ac.id

Mahasiswa Berkeley Mengubah Kamar Asramanya Menjadi Kamar Serba Otomatis

Buat kamu yang pernah merasakan tinggal di asrama atau kamar kos, apa yang kamu lakukan di kala senggang? Tidur? Browsing internet? Baca komik? Apapun kegiatan yang kamu lakukan, rasanya tak akan mampu menandingi tingkat 'kekerenan' kegiatan mahasiswa Berkeley ini: Merubah kamar asrama sendiri menjadi kamar serba otomatis.

 

Ketika masih menjadi mahasiswa baru di Berkeley, user Youtube dereklmy menghabiskan waktunya selama tiga bulan dan uang sakunya sejumlah beberapa ratus dollar untuk merubah kamar asramanya yang membosankan menjadi sebuah kamar asrama idaman semua mahasiswa.

Kamar robotiknya itu memiliki banyak mekanisme otomatis. Seperti gorden yang bisa buka-tutup dengan kontrol aplikasi smartphone dan perintah suara, atau lampu yang dapat dinyalakan dan dimatikan dari komputer miliknya. Kamar tersebut juga memiliki berbagai mode yang sudah diset dan dapat diaktifkan hanya dengan menggunakan perintah suara. Cukup dengan mengatakan "sleep mode," maka lampu akan mati dan gorden tertutup secara otomatis. Ada juga mode romantis, dimana nyala lampu akan digantikan dengan bling-bling lampu disko, serta music player segera aktif untuk memutar playlist lagu romantis macam lagunya Elton John 'Can You Feel the Love Tonight'. Mode yang perlu kamu lihat adalah mode pesta, yang kemeriahannya perlu kamu saksikan secara langsung dalam video berikut ini.

sumber : idbite.com